Pengembangan Budaya Sekolah Berkarakter Melalui Kegiatan Keagamaan di SD Muhammadiyah 24 Jakarta

Authors

  • Edi Sugianto

Keywords:

budaya sekolah, karakter, keagamaan

Abstract

Penelitian ini dimaksudkan untuk menemukan informasi mengenai budaya sekolah berkarakter melalui kegiatan keagamaan di SD Muhammadiyah 24 Jakarta. Penelitian ini adalah qualitative research, peneliti mengumpulkan data melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi. Lalu, menganalisis dengan menggunakan model Miles and Huberman, yaitu merangkum, menyajikan, dan menyimpulkan data. Penelitian ini menyimpulkan bahwa, SD Muhammadiyah 24 Jakarta adalah konsisten dan berhasil mengembangkan budaya sekolah berkarakter melalui kegiatan keagamaan.

Downloads

Published

2021-04-06 — Updated on 2021-04-12

Versions

How to Cite

Sugianto, E. (2021). Pengembangan Budaya Sekolah Berkarakter Melalui Kegiatan Keagamaan di SD Muhammadiyah 24 Jakarta. Al Ghurabaa : Journal of Science Education, 1(1), 70–76. Retrieved from https://www.ejournal.iaialghurabaa.ac.id/index.php/JAIA/article/view/1 (Original work published April 6, 2021)

Issue

Section

Jurnal Agama Islam Al Ghuraba